7 Hewan Langka Indonesia yang Terancam Punah

Produk Pinjaman 1.Biaya penanganan: Biaya layanan awal 5% -15% (tergantung pada jumlah total kredit tunai dan jangka waktu pembayaran), tidak ada biaya tambahan terkait lainnya; 2.Jangka waktu peminjaman : 91 hari s/d 360 hari. 3.Jumlah pinjaman uang: hingga 8.000.000 rupiah; 4.Bunga rendah: mengambil pinjaman tunai selama 91 hari seharga 2.300.000 rupiah, setelah dikurangi biaya pra-servis, jumlah pembayaran totalnya adalah Rp 2.300.000 + (Rp 2.300.000 x 0,165% x 91 hari ) = Rp2.645.100. 5.Suku bunga tahunan tidak lebih dari 11% Kredit Pintar adalah platform pinjaman uang online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda dapat pinjam uang tunai dengan angsuran hingga 2.300.000 rupiah dalam beberapa menit tanpa jaminan. Kredit Pintar juga melindungi privasi pribadi. Unduh Kredit Pintar, Anda dapat mengajukan pinjaman online dengan mudah, aman dan cepat Kredit Pintar berkomitmen untuk memberikan pengalaman pinjaman dana online yang nyaman dengan: ✔︎ Bunga dan biaya layanan yang rendah ✔︎Tanpa perlu jaminan ✔︎ Proses pinjam uang dana cepat, dalam 5 menit ✔︎ Pencairan Cepat ✔︎Pembayaran tagihan mudah ✔︎Layanan Pelanggan 24 Jam ✔︎Melindungi semua informasi pribadi Anda. Bagaimana cara mengajukan pinjaman online cepat cair di Kredit Pintar? 1. Download Kredit Pintar di Google Play Store. Kredit Pintar juga bekerjasama dengan Tokopedia. Anda juga dapat mendapat pinjaman online cepat cair melalui aplikasi Tokopedia di ponsel Anda. 2. Login hanya dengan nomor ponsel Anda. 3. Pilih jumlah pinjaman dan periode pembayaran yang Anda inginkan. 4. Upload semua informasi yang diminta dengan benar. 5. Persetujuan aplikasi cepat. 6. Terima uang kurang dari 24 jam. Aplikasi pinjol terpercaya untuk pinjam uang cepat, mudah dan aman. Cara membayar pinjaman tunai online Anda Anda dapat membayar tagihan melalui transfer ATM, M-Banking, BluePay, dan semua cabang ALFA GROUP. Bank mitra Kredit Pintar: BCA, Mandiri, BRI, BNI ALFA GROUP: Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan DAN + AND. Jika Anda perlu pinjam uang cepat untuk situasi darurat atau mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit, silakan unduh Kredit Pintar untuk mengajukan pinjaman uang online. Kredit Pintar, penyedia pinjaman uang online, yang memberikan akses pinjaman online yang mudah,aman dan cepat Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di: Phone : 021-50598882 E-mail : cs@kreditpintar.com Facebook : KreditPintarOfficial Instagram : @KreditPintar Twitter : @KreditPintar DISTRICT 8 Treasury Tower Lantai 53, SCBD Lot 28 Jl. Jend Sudirman Kav 52 – 54 Jakarta 12190

Kumpulan Hewan Langka di indonesia Yang Terancam Punah. Dengan luas wilayah 735.400 mil persegi dan terletak di antara dua benua besar, Indonesia menjadi negara yang memiliki beragam jenis flora dan fauna, baik itu yang berkarakter Asiatic, Australis, maupun peralihan. Namun sayangnya, dari ribuan jenis flora dan fauna yang hidup di wilayah Indonesia, ada sekitar 294 jenis flora dan fauna Indonesia yang masuk dalam daftar spesies yang terancam punah (hewan langka) dan patut dilindungi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemeintah No 7 Tahun 1999 tentang “Jenis-jenis Tumbuhan dan Satwa yang Dilindungi”.

Daftar Hewan Langka di Indonesia yang Terancam Punah
Dalam artikel ini akan dipaparkan sekitar 30 spesies hewan langka yang sudah masuk dalam zona kritis dan harus dilakukan berbagai upaya untuk melestarikannya. Sebenarnya, dalam dunia konservasi, tidak dikenal istilah hewan langka, namun disebut sebagai “hewan langka terancam punah”. Istilah ini sudah lazim dipakai oleh berbagai lembaga atau organisasi konservasi internasional, misalnya IUCN (International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources). Dengan bekerjasama dengan berbagai negara, organisasi dunia ini bergerak aktif untuk menangani berbagai sumber daya alam (flora & fauna) yang sudah masuk dalam daftar terancam punah atau Red List of Threatened Species.

1. Orang Utan Sumatera dan Kalimantan

hewan langka indonesiaOrang utan, baik itu yang hidup di pulau Sumatera atau Kalimantan juga termasuk spesies yang sangat terancam punah. Menurut laporan IUCN, selama 75 tahun terakhir populasi orangutan Sumatera telah mengalami penurunan sebanyak 80%. Dalam kurun waktu 1998 dan 1999, laju kehilangan tersebut dilaporkan mencapai sektar 1000 orangutan per tahun. Sementara itu, pada tahun 2004, ilmuan memperkirakan bahwa total populasi orangutan di Pulau Borneo, baik di wilayah Indonesia maupun Malaysia terdapat sekitar 54 ribu individu. Kebalikan dari orangutan Borneo, orangutan Sumatera mempunyai kantung pipi yang panjang pada orangutan jantan.

2. Harimau Sumatera

harimau sumateraMungkin saat ini jumlah populasi Harimau Sumatera tak lebih dari 300 ekor saja, sehingga menurut WWF spesies yang merupakan satu dari enam sub-spesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis atau hewan langka yang terancam punah (critically endangered). Warna kulit harimau Sumatera merupakan yang paling gelap dari seluruh harimau, mulai dari kuning kemerah-merahan hingga oranye tua. Tubuhnya juga relatif paling kecil dibandingkan semua sub-spesies harimau yang hidup saat ini. Semakin sempitnya luas habitat karena aktivitas pembukaan lahan, membuat mereka semakin terancam punah.

3. Komodo

hewan langka komodoHabitat komodo (Varanus komodoensis) di alam bebas telah menyusut akibat aktivitas manusia dan karenanya IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Biawak besar ini kini dilindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo, didirikan untuk melindungi mereka. Habitat utama kadal raksasa ini hanya ada di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Komodo pertama kali didokumentasikan oleh orang Eropa pada tahun 1910. Nama hewan karnivora ini semakin dikenal dunia setelah tahun 1912 Pieter Antonie Ouwens, direktur Museum Zoologi di Buitenzorg (kini Bogor), menerbitkan paper tentang komodo setelah menerima foto dan kulit reptil ini.

4. Burung Jalak Bali

burung jalak baliJalak Bali ditemukan pertama kali pada tahun 1910. Nama ilmiah Jalak Bali dinamakan menurut pakar hewan berkebangsaan Inggris, Walter Rothschild, sebagai orang pertama yang mendeskripsikan spesies ini ke dunia pengetahuan pada tahun 1912. Jalak Bali hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali. Burung ini juga merupakan satu-satunya spesies endemik Bali dan pada tahun 1991 dinobatkan sebagai lambang fauna Provinsi Bali. Keberadaan hewan endemik ini dilindungi undang-undang. Untuk mencegah terjadi ancaman kepunahan yang makin erius, sebagian besar kebun binatang di seluruh dunia menjalankan program penangkaran jalak Bali (Leucopsar rothschildi).

5. Badak Jawa dan Sumatera

badakBadak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) dan Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) juga menjadi perhatian penting bagi pemerintah dan para pecinta lingkungan. Badak sumatera (Sumatran rhino) dan Badak Jawa (Javan rinho) merupakan dua dari 5 spesies badak yang masih mampu bertahan dari kepunahan, selain badak india, badak hitam afrika, dan badak putih afrika. Namun, kedua badak ini sudah masuk dalam kategori sangat terancam atau critically endangered. Status konservasi critically endangered ini disandangkan pada spesies badak di Indonesia sejak 1996.

6. Gajah Sumatera

gajahMungkin saat ini jumlah populasi Harimau Sumatera tak lebih dari 300 ekor saja, sehingga menurut WWF spesies yang merupakan satu dari enam sub-spesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis atau hewan langka yang terancam punah (critically endangered). Warna kulit harimau Sumatera merupakan yang paling gelap dari seluruh harimau, mulai dari kuning kemerah-merahan hingga oranye tua. Tubuhnya juga relatif paling kecil dibandingkan semua sub-spesies harimau yang hidup saat ini. Semakin sempitnya luas habitat karena aktivitas pembukaan lahan, membuat mereka semakin terancam punah.

7. Kanguru Pohon Wondiwoi

kanguru pohon indonesiaRupanya, Kanguru bukan hanya milik Australia saja, karena Indonesia juga memilikinya. Kanguru Pohon Wondiwoi namanya, merupakan salah satu spesies hewan langka endemik yang hidup di Pulau Papua. Berdasarkan spesimen yang ditemukan Ernst Mayr, hewan yang memiliki nama ilmiah Dendrolagus mayri ini diperkirakan mempunyai berat sekitar 9,25 kg. Bulunya berwarna hitam suram dengan beberapa bagian yang berwarna kekuningan. Daerah pantat dan tungkai berwarna kemerahan dengan ekor keputihan. Populasi pasti Kanguru Pohon Wondiwoi memang tidak pernah diketahui secara pasti. Namun menurut IUCN Red List, diperkirkan jumlah populasi kanguru pohon ini sekitar 50 ekor individu saja. Hal inilah yang membuat pihak IUCN Red List memasukkan Kanguru Pohon Wondiwoi atau Wondiwoi Tree-kangaroo sebagai spesies Critically Endangered atau spesies yang sangat terancam punah (Kritis).
pinjaman online pinjaman online cepat cair pinjaman online terbaik pinjaman online cepat pinjaman online ojk pinjaman online ilegal pinjaman online bri pinjaman online yang aman pinjaman online paling mudah pinjaman online semarang pinjaman online adalah

0 Response to "7 Hewan Langka Indonesia yang Terancam Punah"

Post a Comment